Tempelkan Maklumat Kapolri Tentang Virus Corona, Polsek Pontianak Kota Ajak Warga Untuk Membaca Dan Memahami nya


Pontianak, - Upaya terus di lakukan dalam usaha mencegah penyebaran Virus Corona oleh personil dari Polsek Pontianak Kota.

Salah satunya adalah dengan cara setiap malam rutin menggelar kegiatan patroli dengan sasaran mendatangi tempat kerumunan atau berkumpulnya warga masyarakat baik di warung makan, tempat umum, cafe,warung kopi dan lain sebagainya.

Benar, Personil dari Polsek Pontianak Kota telah melakukan kegiatan patroli di malam hari dalam rangka untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona,"Ujar Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Aiptu M. P. Simanjuntak, Sabtu(28/03/2020) malam.

Setelah melaksanakan kegiatan apel kekuatan di pos polisi alianyang yang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Kota Kompol. Sugiono, SH,MH.,Personil Polsek Pontianak Kota langsung bergerak untuk melakukan kegiatan patroli," Tutur Simanjuntak.

Yang mana patroli kali ini kita bagi dengan dua kelompok, satu kelompok berputar di wilayah sekitar kelurahan sungai jawi dan sungai bangkong serta satu nya lagi berputar di kelurahan darat sekip, tengah dan mariana," Tegas Kasi Humas Polsek Pontianak Kota.

Simanjuntak menyayangkan bahwa masih adanya warga masyarakat yang di dapati sedang berkumpul di tempat tempat umum seperti di kawasan waterfront pontianak, warung makan nasi goreng yang ada di jalan johar dan warung warung yang ada di depan pelabuhan pontianak.

Dalam hal tersebut kita menghimbau secara humanis agar warga yang ada di tempat umum segera untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing kemudian bagi warung makan atau warung kopi agar tidak melayani makan dan minum di tempat,"Pungkas Simanjuntak.

Tak hanya itu personil Polsek Pontianak Kota juga melakukan pemasangan atau menempel  Maklumat Kapolri yang berisikan Tentang : "KEPATUHAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19)" Di tempat tempat warung makan,warung kopi, yang mana nantinya warga masyarakat dapat membaca isi maklumat tersebut dan memahaminya," Tutup Simanjuntak.


(Humas Polsek Pontianak Kota)

Komentar