Adanya Wabah Covid 19, Verifikasi Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Melalui Online


Pontianak- Kalbar, Sudah daftar online namun bingung untuk verifikasi, Polresta Pontianak Kota melalui Bag Sumda sosialisasikan perubahan mekanisme verifikasi pendaftaran penerimaan anggota Polri, Rabu (8/4/2020)

Verifikasi yang seharusnya dilakukan manual sekarang di lakukan secara online. Perubahan mekanisme dan pelaksanaan verifikasi di tahun 2020 ini dilakukan terkait dengan adanya wabah virus corona.

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota AKP Shandy. W. G. Suawa menuturkan “ Untuk pelaksanaan Verifikasi online  penerimaan calon anggota Polri di http://penerimaan.polri.go.id dimulai pada tanggal 15 April 2020 sampai dengan tanggal 22 Mei 2020”

“ Para calon peserta yang sudah mendapatkan nomor registrasi bisa langsung melaksanakan Verifikasi dengan membuka website http://penerimaan.polri.go.id  login menggunakan username dan password” jelasnya.

Lanjutnya “ setelah calon peserta melakukan login akan muncul halaman Dashboard peserta, kemudian klik pada halaman Pendaftaran Peserta setelah semua sudah di Upload dan sudah benar maka akan di verifikasi oleh Panitian dari Polresta Pontianak Kota, selanjutnya apabila sudah dinyatakan benar, maka calon peserta akan mendapatkan nomor ujian, dan bisa di cetak oleh masing masing calon peserta”

“Apabila mengalami kendala silahkan hubungi kami di nomor 081253856574 atau DM Instagram sumdaresta_ptk, ingat masuk Polisi gratis tidak dipungut biaya dan jangan percaya apabila ada yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah imbalan, apabila ada silahkan laporkan di aplikasi WBS Polri dapat di unduh melalui Playstore” pungkasnya.


(HMS)

Komentar